Sabtu, 21 November 2009

Remaja Itu...


Menurutku, remaja itu ialah saat mengalami masa transisi psikologis menuju kedewasan. Seperti ingin diperhatikan, mulai tertarik terhadap lawan jenis, mulai ingin dikenal, ingin mencoba sesuatu yang belum mereka rasakan dan sebagainya.
Masa remaja itu masa penuh keceriaan, penuh keindahan, warna-warni, kemudahan yang sarat dengan keingintahuan, ingin mencoba segala sesuatu, penuh kreativitas, inovasi dan yang lainnya.

Remaja sering beraktifitas dalam bermacam-macam kegiatan, disamping menjadi seorang pelajar, yang merupakan kewajibannya, remaja juga beraktivitas dalam bidang kesenian, olah raga, menekuni dunia IT, berorganisasi, de el el.
Itulah kondisi aktual remaja, ada yang berpotensi membawa remaja ke jalan positif atau ada juga yang malah menggiringnya ke jurang kenistaan yang menyesatkan, apalagi pada saat dunia yang kita tempati ini tengah terombang-ambing dengan pemikiran dan gaya hidup yang serba bebas, gaya hidup serba boleh, pergaulan bebas, minuman keras, narkoba, tawuran dan sebagainya..., semua itu tidak lain karena tak adanya standar yang benar dalam pola pikir dan pola sikap mereka., yang disebabkan terjauhkannya remaja dari agama mereka sebagai standar kehidupan mereka.
Naah.....buat para sahabat muda muslim sudah seharusnya kita membentengi diri dan kehidupan kita dengan pemahaman agama yang kita miliki sebagai aturan kehidupan kita yaitu agama Islam, supaya kita tak terjerumus ke hal-hal yang akan merugikan diri kita sendiri karena pengaruh negatif dari luar yang begitu derasnya masuk ke setiap aspek kehidupan kita. Ayo semangat teman-teman… jadilah seorang remaja yang selalu belajar, mengamalkan, dan memperjuangkan islam. Oks???

Comments :

1

salam kenal.Benar tuh mbak seorang muslim dan muslimah harus menjaga diri dengan pengetahuan agama dan pengamalan yang mendalam,lihat akibat pergaulan bebas baru-baru ini kasus remaja melarikan gadis dibawah umur kan yang susah juga orang tua

mawardi mengatakan...
on 

Posting Komentar